Skip to main content

follow us

Sempat Dicuri, Tim Cobra dan SKD Lumajang Temukan Sapi Jenis Limosin

Jessiebad blog, LUMAJANG – Kamis, (12/09/2019) Polsek Padang menerima laporan tentang pencurian ekor Sapi jenis limosin dari salah satu milik warga Alamat Dusun Krajan Desa Merakan Kec Padang Kab Lumajang.

Pemilik bernama saudara Satu Aryo (50th) yang hilang sekitar dini hari pukul 00.10 Wib. Waktu itu korban melihat ternak Sapi untuk diberi makan karena sapi tersebut dalam keadaan hamil. Kemudian setelah ditinggal tidur, korban dibangunkan istrinya pada pukul 02.00 bahwa ternak Sapinya telah hilang diambil pencuri.

Modus yang dilakukan para pencuri tersebut dengan cara memanjat dinding bambu sebelah timur kandang dan keluarnya melalui pintu kandang sebelah barat.

Setelah menerima laporan, Tim Cobra Polsek Padang dan SKD dengan cepat menelusuri jejak yang ditinggalkan oleh sapi tersebut agar tidak kehilangan harta satu-satunya bapak Aryo tersebut.

Usaha yang dilakukan Tim Cobra Polsek Padang dan Anggota SKD berbuah manis, karena sapi milik Pak Ariyo berhasil ditemukan di daerah timur balai Desa Pandansari Kec Padang jam 11 siang.

“seperti yang sering saya ungkapkan bahwa dengan adanya kolaborasi antara Polsek dan anggota SKD maka Kriminalitas di Desa akan mudah dan cepat teratasi. Pergerakan SKD dengan jumlah besar dapat dengan mudah menutup pergerakan para pelaku pencuri sapi sehingga tidak berhasil mendapatkan sapi curiannya. Alhamduliah karena sapi tersebut dapat ditemukan, namun saya kecewa karena korban tidak menggunakan rantai sapi yang pernah saya sosialisasikan untuk mencegah upaya tindak pencurian sapi” ujar Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan.

Kapolsek Padang Iptu Toni Supartono SH mensosialisasikan penggunaan rantai sapi kepada korban “saya harap kepada masyarakat agar menggunakan rantai sapi untuk mencegah terjadinya pencurian sapi. Kapolres sudah merancang rantai ini sedemikian rupa untuk mencegah hal ini terjadi. Harga rantai ini tidak sebanding dengan harga sapi milik warga sekalian, maka saya himbau untuk penggunaan rantai sapi sebagai alat pengaman ekstra” terang Toni.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar