Skip to main content

follow us

11 Bahan Rumahan Mampu Memerangi Masalah Pencernaan

Jessiebad blog, Bahan rumahan bisa mengatasi pencernaan – Pada saat jadwal mulai sibuk, junk food sangat diminati. Tanpa disadari bagaimana makanan ini akan bereaksi dalam sistem pencernaan didalam kita.

Mungkin Anda menderita keasaman yang berlebihan dan perut buncit? Apakah produksi gas yang tidak diinginkan mempermalukan Anda di area publik? Nah, sebagian besar orang menderita masalah pencernaan dan jika kita mengabaikan gejalanya maka itu bisa menjadi serius dan dapat mempengaruhi bagian tubuh lainnya.

Jangan khawatir, ada berbagai solusi rumah dan cara alami untuk membantu mendukung sistem pencernaan yang sehat.

Berikut ini 11 bahan rumahan alami mampu merubah kebiasaan yang membantu penyembuhan sistem pencernaan Anda.

1. Pisang: Pisang membantu makanan melewati saluran pencernaan dengan mudah dan mendorong buang air besar secara teratur.

2. Cuka Sari Apel: Dikenal sebagai tonik pencernaan dan menunjukkan efek yang menguntungkan dalam bantuan segera dari berbagai masalah pencernaan. Campur dengan air dan tambahkan sendok jus jeruk untuk manfaat tambahan.

3. Ketumbar: Dengan sifat pencernaan, jahe membantu meringankan gejala gangguan pencernaan, peradangan dan sensasi terbakar. Biji ketumbar yang mengembang dengan segelas buttermilk menunjukkan hasil yang bermanfaat.

4. Bawang putih: Bau tajam bawang putih membantu memulai api lambung dan sering memberikan bantuan dari gas yang tidak diinginkan dan mulas.

5. Biji Adas: Biji ini memiliki efek menguntungkan terhadap kesehatan pencernaan. Mereka membantu meringankan rasa sakit kembung dan spasmodik di perut.

6. Black Paper: Ini membantu meningkatkan aliran jus lambung dan meningkatkan pencernaan yang sehat. Menggabungkan bubuk kertas hitam dengan jiggery dan buttermilk atau dengan daun mint dan bubuk ketumbar akan membantu mengurangi masalah pencernaan.

7. Kunyah Makanan Anda Secara Saksama dan Makan Secara Perlahan: Sebagian besar pencernaan pati dan gula dimulai dari mulut dengan air liur dan enzim, yang membantu memecah makanan dan menyerang bakteri. Ini dianggap sebagai langkah pertama menuju pencernaan yang sehat. Ketika Anda makan cepat, perut tidak mendapatkan sinyal kenyang dengan benar dan Anda cenderung makan lebih banyak dari yang diperlukan.

8. Keep Yourself Hydrated: Cobalah untuk menambah asupan air dan membantu sistem pencernaan Anda untuk mengambil makanan dan memproses makanan dengan mudah.

9. Kelola Tingkat Stres: Stres tidak hanya mendatangkan malapetaka pada pikiran Anda, itu dapat mengacaukan pencernaan Anda. Berfokus pada kegiatan relaksasi seperti Yoga, berjalan, musik, menggambar, dll akan membantu mengurangi stres dan memberikan efek menguntungkan pada kesehatan Anda secara keseluruhan.

10. Tambahkan Makanan Berserat dalam Diet Anda: Sayuran. Buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian utuh dan sumber serat yang kaya dan mereka membantu meningkatkan pergerakan usus secara teratur. Telah terbukti bahwa orang-orang yang makan makanan berserat tinggi kurang rentan terhadap masalah sembelit.

11. Suplemen Herbal: Seiring dengan semua pengobatan rumahan dan kebiasaan sehat ini, mengonsumsi suplemen herbal bermanfaat untuk mendukung sistem pencernaan yang sehat. Herbal seperti Anantamool, Amla, Avipattikar, Belpatra, Baheda, Chitrak Root, Chopchini, Haritaki, Hingvastak, Lavan Bhaskar, Pippali Root, Shigru, Sunthee, Triphala dll. Membantu mendukung sistem pencernaan yang sehat.

Selain mudah didapatkan, metode alami ini juga banyak manfaatnya. jadi, Anda dapat menerapkan beberapa dalam gaya hidup sehari-hari untuk membantu mengurangi masalah pencernaan dengan mudah.

You Might Also Like:

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar